0 Comments »
Antara Tetes dan Infus

Sistem Infus tinta printer sangat popular belakangan ini. Banyak orang tertarik untuk mencoba sistim infus pada printernya karena selain diharapkan bias menghemat kocek, juga bisa rnenghindari repotnya mengisi ulang catridge s e n d i r i . Tetapi w a l a u p u n keuntungan memakai system infuse sudah jelas, pamakai dari system infuse itu sendiri hams memperhatikan hal-hal berikut agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal:

Sistem Infus tidak cocok bagi mereka yang melakukan aktifitas mencetak sedikit. Tinta yang tidak habis dalam waktu yang cepat (6 bulan) dalam tangki, bisa menimbulkan masalah jika k o t o r / b e r d e b u , b e r l u m u t (berkeringat didalam tangki), dan warna cetaknya bisa punar bila kena cahaya UV (ultra violet) terutama kalau botolnya 100% transparan.

Sistem Infus lebih praktis dipakai untuk printer Epson dan Canon yang printheadnya lebih permanent dibandingkan dengan printerlain dari HP dan Lexmark.

Sistem Infus yang tidak dilengkapi dengan chip generasi terbaru'" (pada printer Epson) berpotensi menyebabkan Waste-ink jadi full, memboroskan tinta dan menyebabkan printer dapat error.

Sistem infuse yang baik, tidak akan maksimal gunanya kalau tinta yang digunakan rendah kualitasnya. Mengapa ? sekali kita menggunakan satu jenis tinta yang kompatibel, kemudian satu ketika kita menggunakan tinta kompatibel jenis lain maka memungkinkan tidak terjadinya perpaduan atau berakibat cepat kering sehingga membuat printhead mudah rusak. Jadi gunakan tinta kompatibel yang sejenis saja pilih yang baik dan terjangkau dan jangan ganti ganti merklain.
19.12

0 Responses to " "

Posting Komentar