TIPS-TIPS

0 Comments »

Tips Menjaga Komputer Agar Tetap Stabil

Untuk menjaga performa computer agar tetap stabil, ada baiknya komputer selalu di defrag secara berkala apakah itu sebulan sekali atau sesuai dengan keinginan kita . Ketika Anda menjalankan defrag pada komputer anda dan di pertengahan proses berhenti bahkan mengulang kembali, Anda tidak perlu khawatir, coba anda ikuti tipsnya :

Penyebabnya:

  1. Ada program lain yang sedang dibuka

  2. screen server yang aktif

Pemecahannya :

  1. Tutup program lain atau yang sedang berjalan pada saat mendefrag

  2. Screen server di nonaktifkan

  3. Jalankan lagi Disk Defragmenter dari awal


Tips Menghilangkan Korosi

Korosi pada komponen komputer jarang sekali terjadi,hanya terjadi pada .Biasanya korosi terjadi pada mata head atau konektor yang diakibatkan tersentuh oleh tangan yang berkeringat.

Untuk membersihkannya yang perlu dilakukan adalah : "dengan menggunakan cairan khusus untuk menghilangkan korosi, tetapi jangan menggunakan cairan yang mudah terbakar (seperti : alkohol, bensin atau thinner)"

Tips Mengembalikan Folder Yang Hilang

Pernakah folder Anda hilang ? Hal yang sering terjadi adalah folder pada USB Flash Disk.Sebenarnya folder tersebut tidak hilang namun telah di_hiden/disembunyikan oleh virus.Cara untuk memunculkannya adalah:
  • Klik Start>program>accessories>Command Prompt

  • Maka akan muncul command prompt


  • Ketikkan perintah ini attrib –s –h *.* /S /D pada drive C: atau D: atau drive dimana folder anda hilang ,kemudian tekan enter



  • Tunggu proses

  • Nah saat ini folder Anda yang hilang akan muncul kembali

22.33

0 Responses to "TIPS-TIPS"

Posting Komentar